Sabtu, 25 Maret 2017

SPENSA’65 GOES TO BANDUNG

Haii teman-temann !! kembali lagi dengan saya disini, hehehe J. Kali ini, saya akan berbagi pengalaman saya sewaktu saya mengikuti Study Tour ke Bandung, teman-teman!. Selamat membacaa...

Pada hari Sabtu, 11 Maret 2017, SMPN 1 Wonosari mengadakan Study Tour kelas 8 ke Bandung. Kami berkumpul di lapangan basket, berdo’a bersama, dan berangkat pukul 3 sore.Para siswa dibagi menjadi 4 kelompok besar yang akan menjadi kelompok bis, jadi ada 4 bis yang akan berangkat ke Bandung. Saya, Annis, Ella, Yunnisa, Citako, dan Hanif menempati bis 4. Selama perjalanan, tak henti-hentinya saya dan Yunnisa mengobrol, dan akhirnya kami pun tidur karena kelelahan. Ternyata, setelah saya bangun, sekitar pukul 20.00, kami sudah sampai di Rumah Makan untuk makan malam. Memang, dalam jadwal perjalanan sudah dicantumkan bahwa sekitar pukul 19.00 / 20.00 WIB, kami akan tiba di Kebumen untuk makan malam.
            Setelah makan malam, kami pun melanjutkan perjalanan agar sampai ke Bandung tepat sesuai jadwal. Sesuai jadwal, kami akan tiba di Rumah Makan Grafika Cikole, Bandung pukul 04.00 WIB. Perjalanan bis pun berlanjut, perjalanan tidur saya pun juga berlanjut, hehe. Akhirnya tanpa dikomando, saya pun tidur dengan nyenyak,mungkin karena sudah kenyang, wkwkwk, lanjuut!
            Keesokan harinya, saya terbangun kurang lebih pukul 04.30 WIB. Saya pun bingung, “kok belum sampai-sampai ? padahal jadwalnya 30 menit yang lalu sudah sampai”. Saya menduga mungkin terjadi kemacetan. Karena semuanya masih tidur dan hening, saya lanjut lagi tidur, wkwkwk :v.  Akhirnya, saya pun terbangun pukul 05.30 WIB. Dan pada saat itu juga, Yunnisa, Hanif, Ella, Annis, Citako, dan teman-teman yang lain juga kebanyakan sudah bangun. Kami pun kebingungan, karena pada saat kami bangun, bis dalam keadaan berhenti. Ternyata oh ternyata, kami terjebak kemacetan, Ohh tidakk!!.  Kami terjebak kemacetan selama 5 jam. Padahal saat itu, kami belum sarapan, apalagi mandi, huhh.
            Setelah 5 jam kami terjebak kemacetan, sekitar pukul 11.00 WIB, kami sampai di Rumah Makan Grafika Cikole. Disana, juga ada tempat untuk mandi dan sebagainya, jadi kami sekalian mandi disana. Setelah mandi dan makan, kami pun memulai tempat wisata yang pertama, yaitu Taman Bunga Begonia. Perjalanan ke Begonia membutuhkan sekitar 1 jam. Sesampainya disana, kami berfoto-foto ria.
Hogwarts in Begonia, yeay !!

Selanjutnya, kami melanjutkan perjalanan ke Farm House. Perjalanan hanya membutuhkan sekitar 30 menit. Di Farm House, kami mendapat segelas susu, hihi,. Selanjutnya,  sekitar pukul 14.00 kami sampai di Rumah Makan untuk makan siang. Selanjutnya, pukul 15.00 kami melanjutkan perjalanan menuju Cibaduyut.  Di Cibaduyut, kita dapat membeli berbagai sepatu, pakaian, ataupun oleh-oleh lainnya. Menuju Cibaduyut merupakan perjalanan yang bagi saya paling lama, yaitu selama sekitar 2 jam. Kemungkinan bisa lebih karena macet. Saya pun terlelap di perjalanan.
            Kami sampai di Cibaduyut sekitar pukul 19.00. Waktu kami berbelanja hanya sekitar 90 menit. Saya membeli 2 pasang baju dan boneka untuk adik di rumah, juga gantungan kunci.  Akhirnya, kami pun ke Serena Hotel, Bandung. Disana kami menginap 1 malam. Kami pun masuk kamar masing-masing dan bersiap untuk tidur. Saya, Ella, Annis, dan Yunnisa pun mandi secara bergantian dan tidur.
            Keesokan harinya, kami sarapan sekitar pukul 07.00 WIB. Setelah sarapan, kami pun berangkat ke Museum Geologi pukul 08.00 WIB. Perjalanan menuju Museum Geologi membutuhkan waktu sekitar 90 menit. Sesampainya di sana, kami langsung masuk ke museum. Disana, kami dapat melihat berbagai fosil, dan berbagai sejarah masa-masa lampau.

Ella, Yunnisa, saya, Annis, Citako, dan Hanif saat di Museum Geologi

Selanjutnya, kami melanjutkan perjalanan ke PP IPTEK Sundial. Sesampainya di sana, kami mencoba berbagai permainan yang berhubungan dengan sains. Selanjutnya kami melanjutkan perjalanan ke Trans Studio Bandung. Perjalanan ke sana kurang lebih sekitar  1 jam. Kami dijadwalkan selama 5 jam berada di Trans Studio.
            Sesampainya di Trans Studio, kami pun makan siang terlebih dahulu. Setelah makan, kami langsung masuk, dan mencoba berbagai permainan yang ada di sana. Saya mencoba berbagai permainan, sepertia Dunia Lain, Sea World, dan lain-lain.

Saya saat berada di Sea World, hehe J

5 jam pun berlau, saya dan teman-teman akhirnya keluar dari Trans Studio dan melanjutkan perjalanan untuk pulangg!!. Sebelum pulang, kami mampir untuk makan malam, dan membeli oleh-oleh di Toko Oleh- oleh.  Kami pun melanjutkan perjalanann!!
            Alhamdulillah, Kami sampai di sekolah pada hari Selasa, 14 Maret 2017. Kami sampai sekitar pukul 07.00 WIB. Saya sangat senang walaupun saya sangat lelah. Pengalaman  yang menyenangkan bersama teman-teman ini takkan saya lupakan, Sekian dan terima kasih sudah membacanyaa... :)